DEPAN   |   ARTIKEL   |   HUMOR   |   VIDEO   |   TAMU   |   KONTAK

New Page 1
New Page 1

[ 7 ] User Online

Hikmah

"Jika jiwa terbebas dari dorongan duniawi dan berputus asa dari mahluk,maka ia akan membawa hasrat dan ketamakan kepada dorongan ukrawi,sehinga jiwa bersunguh- sunguh menaatinya,mengindari dunia,menentangg hawa nafsu dan setan,serta mengikuti ilmu.Ia menjadi mitra akal dan bersabar atas apa yang menunjuki kepada kebenaran sehingga ia selamat dan menyelamatkan"

Tulisan Pilihan

"23 Cara Ngajak Ngobrol/Kenalan Cewe"

25463 kali dibaca (Humor)

Kata Mereka

inoe
20 Desember 2013
"anjriitt.. keren"

asepmic74
15 November 2013
"bagus mas website dan karya2nya"

 
[ tulis ] [ lihat semua ]
 
Follow achmadharir on Twitter
 
 
 
 

Bugar Itu Mudah

10 Oktober 2011
sumber : www.jamilazzaini.com/bugar-itu-mudah/
 

Di kutip dari Website Motivator Jamil Azzaini : www.jamilazzaini.com

 

Sebelum pukul 4 pagi tadi saya menyapa teman-teman di twitter. Tak lama kemudian, ada banyak yang bertanya, “Pak, kok sudah eksis padahal tadi malam jam 11 malam belum tidur?” Ada juga yang bertanya, “Pak, bukannya kemarin full 3 hari di Trainer Bootcamp & Contest di Bogor, sekarang pagi-pagi sudah bangun mau terbang ke luar kota lagi? Tidak capek pak?”

Sebagai manusia biasa saya pasti pernah capek. Namun saya berupaya menjaga stamina agar tidak mudah capek. Ada 3 jenis makanan yang selalu saya jaga agar kebugaran tetap terpelihara.

Pertama, makanan fisik. Saya selalu berupaya agar fisik saya diberi nutrisi bergizi melalui 3 olah: Olah raga, olah makan dan olah nafas. Sesibuk apapun saya sempatkan berolah raga walau hanya 30 menit per hari. Bila sangat sibuk, sedikitnya 3 kali dalam sepekan saya berolah raga.

Dalam hal makanan, saya menghindari makanan yang tidak sehat. Makanan itu harus halal dan baik. Tidak semua yang halal itu baik dan menyehatkan. Saya juga punya aktivitas rutin melakukan latihan pernafasan diafragma. Menghirup udara segar, tahan di perut kemudian keluarkan lewat mulut. Bila ingin lebih jelas, baca di buku pertama saya “Kubik Leadership”.

Kedua, makanan pikiran. Saya menghindari untuk membaca dan mendengarkan berita-berita kerusuhan, perkelahian atau berita negatif lainnya. Saya juga enggan mendengarkan debat publik yang tidak bermutu di televisi. Saya unfollow akun twiter yang isinya cuma galau dan berisi hal-hal yang negatif. Saya ingin memberi makanan pikiran saya dengan ilmu yang bergizi tinggi.

Ketiga, makanan hati. Saya selalu berupaya berfikir positif. Bila ada kejadian negatif yang menimpa saya maka saya berusaha mencari hikmah dan hal positif dibalik kejadian itu. Saya selalu berbaik sangka kepada Allah Yang Maha Tahu. Tugas kita melakukan hal yang terbaik, hasilnya biarlah Dia yang menentukan.

Saya selalu memastikan 3 hal tersebut selalu dijaga agar tetap bugar dan segar. Bagaimana dengan Anda?

.........

[ artikel lainnya... ] Share pada Facebook |
 
 

Achmad Harir 2011 - Arsenal Design