DEPAN   |   ARTIKEL   |   HUMOR   |   VIDEO   |   TAMU   |   KONTAK

New Page 1
New Page 1

[ 1 ] User Online

Hikmah

"Bukanlah kegagalan yang menjadi akhir dunia bagi kita, melainkan keputusasaanlah yang menghancurkan kita. "

Tulisan Pilihan

"Test Kesuburan"

1232 kali dibaca (Humor)

Kata Mereka

inoe
20 Desember 2013
"anjriitt.. keren"

asepmic74
15 November 2013
"bagus mas website dan karya2nya"

 
[ tulis ] [ lihat semua ]
 
Follow achmadharir on Twitter
 
 
 
 

Perbanyak Pecah Telur

19 September 2011
sumber : http://www.jamilazzaini.com/perbanyak-pecah-telur/
 

http://www.gambargratis.com/wp-content/uploads/2010/05/telur.jpg

 

Dikutip dari website motivator Jamil Azzaini

http://www.jamilazzaini.com

------------------------------------------------------------------------------

Memulai sesuatu mengeluarkan banyak energi. Dan bila sesuatu itu sukses orang menyebutnya dengan istilah pecah telur. Percayalah, pecah telur akan membuat hidup kita semakin bersemangat.

Untuk menulis buku pertama, Kubik Leadership, saya mengeluarkan energi berbulan-bulan. Keinginannya untuk segera mengeluarkan buku begitu besar. Namun seiring dengan itu muncul pula ketakutan-ketakutan. Misalnya, “Bukuku laku tidak, ya? Diterima penerbit tidak, ya? Bukuku bagus tidak, ya?”

Tahukah Anda, begitu buku itu diterbitkan, plong rasanya. “Hore pecah telur!” teriakku. Bukan hanya itu, sayapun lantas jadi ketagihan menulis buku-buku berikutnya, termasuk juga menulis setiap hari di website ini.

Ketakutan-ketakutan yang muncul sebelum dan selama proses mengerjakan sesuatu sesungguhnya kita sendiri yang menciptakannya di dalam fikiran. Seorang bijak berkata, “97 persen kekhawatiran atau ketakutan sebenarnya tidak akan terjadi.”

Makanya saya tidak menghiraukan berbagai pertanyaan tentang kekhawatiran orang memulai usaha. Prinsip saya, kalau mau jadi pengusaha, ya dipraktikkan atau dijalankan bukan banyak ditanyakan. Karena boleh jadi semakin banyak ditanyakan Anda akan semakin khawatir dan ragu, ujung-ujungnya Anda tak kunjung jadi pengusaha.

Satu hal lagi, pecah telur bukan hanya berlaku untuk yang pertama. Ketika saya mulai aktif di twitter saya targetkan dalam satu tahun memiliki follower sepuluh ribu. Ternyata belum setahun target itu tercapai dan sayapun berteriak, “Hore pecah telur!” Begitupun ketika 10 ribu follower sudah tercapai saya menargetkan  sampai akhir September 2011 follower saya 30 ribu. Ternyata, sebelum akhir September sudah pecah telur. Alhamdulillah…

Menurut pengalaman, untuk “pecah telur” perlu dua kata kata saja, nyali dan action. Jadi, orang yang jarang pecah telur itu nyalinya ciut atau dia juga pemalas alias kurang action. Dan, semakin banyak Anda pecah telur, nyali Anda akan semakin membesar dan Andapun ketagihan mencetak sukses di berbagai kegiatan. Tidak percaya? Coba dulu dong bikin banyak pecah telur!

Salam SuksesMulia!

Kunjungi http://www.jamilazzaini.com untuk melihat kumpulan artikel menarik lain nya karya guru Jamil Azzaini
.........

.........

[ artikel lainnya... ] Share pada Facebook |
 
 

Achmad Harir 2011 - Arsenal Design