DEPAN   |   ARTIKEL   |   HUMOR   |   VIDEO   |   TAMU   |   KONTAK

New Page 1
New Page 1

[ 2 ] User Online

Hikmah

"Orang-orang yang hebat di bidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi".

(Ernest Newman)

Tulisan Pilihan

"3 Bayi Dalam Kandungan"

1518 kali dibaca (Humor)

Kata Mereka

inoe
20 Desember 2013
"anjriitt.. keren"

asepmic74
15 November 2013
"bagus mas website dan karya2nya"

 
[ tulis ] [ lihat semua ]
 
Follow achmadharir on Twitter
 
 
 
 

Seratus Ungkapan Semanis Madu

Tanggal Tidak Tersedia
sumber : kaskus.us
 

Setelah lulus dari ujian, seorang pria muda ditunjuk sebagai pejabat pemerintahan di sebuah provinsi. Dia pergi untuk mengucapkan selamat tinggal kepada mentornya yang merupakan seorang menteri pemerintahan senior.

"Bekerja di lokasi provinsi seperti itu tidaklah mudah. Kamu harus berhati-hati"

"Baiklah. Terimakasih atas nasehat bapak," kata anak muda itu. "Mohon jangan khawatir. Saya telah menyiapkan seratus ungkapan semanis madu di benak saya. Kalau nanti saya bertemu dengan pejabat disana, saya akan menggunakanya. Dia pasti akan senang."

"Bagaimana kamu dapat melakukan hal itu?" tanya mentornya dengan tidak senang. "Kita adalah pria sejati. Kita mempunyai prinsip. Kita tidak seharusnya menggunakan sanjungan."

"Sayangnya, pada kenyataannya kebanyakan orang senang disanjung." kata muridnya putus asa. "Hanya beberapa orang pria yang benar-benar sejati seperti anda yang tidak menyukai sanjungan."

"Mungkin kamu benar," mentornya mengangguk sambil tersenyum.

Kemudian pria ini menceritakan cerita ini kepada temannnya. "Saya sudah menggunakan satu dari persediaanku. Sekarang saya memiliki sembilan puluh sembilan ungkapan yang tersisa.

Dalam Hidup ini pada kenyataannya setiap manusia suka disanjung karena merasa di lebih dihargai. Kita sebagai seorang manager/entrepreneur perlu untuk menghargai atasan kita maupun bawahan kita dengan sanjungan. Tetapi gunakanlah sanjungan tersebut untuk menghargai usaha mereka dalam memperoleh / memperjuangkan sesuatu bukan untuk menjilat mereka.
Semoga cerita ini berguna untuk kita semua.
.........


[ artikel lainnya... ] Share pada Facebook |
 
 

Achmad Harir 2011 - Arsenal Design