DEPAN   |   ARTIKEL   |   HUMOR   |   VIDEO   |   TAMU   |   KONTAK

New Page 1
New Page 1

[ 3 ] User Online

Hikmah

"Sungguh sedikit mereka yang melihat dengan mata mereka sendiri dan merasakan dengan hati mereka sendiri". (Albert Einstein)

Tulisan Pilihan

"Biar Racun tak Menyebar"

1340 kali dibaca (Humor)

Kata Mereka

inoe
20 Desember 2013
"anjriitt.. keren"

asepmic74
15 November 2013
"bagus mas website dan karya2nya"

 
[ tulis ] [ lihat semua ]
 
Follow achmadharir on Twitter
 
 
 
 

The Secret of Opportunity

Tanggal Tidak Tersedia
sumber : Facebook Group
 

Suatu hari di pagi yang indah, seorang pemuda sedang berbaring malas di sofa tak jauh dari pasar yang sibuk. Meskipun pasar begitu penuh sesak dengan para pembeli dan penjual yang lewat, ia tidak terganggu oleh orang banyak. Dia terus berbaring malas berusaha untuk mendapatkan lebih banyak tidur.

Seorang merchandiser yang kebetulan lewat terkejut melihatnya. Ia mendekatinya dan bertanya, "Hei, anak muda, pagi begitu indah. Semua orang sibuk bekerja! Mengapa kau berbaring malas di sini?"

Pemuda itu membuka salah satu matanya sedikit dan menjawab dengan suara lemah, "Aku sedang menunggu kesempatan untuk datang."

Yang merchandiser sangat terkejut untuk mendapatkan jawaban seperti itu. "Apakah kau tahu seperti apa?"

Dia hanya menganggukkan kepala sebagai tanda tidak. "Orang mengatakan bahwa saya harus menunggu kesempatan untuk datang maka saya dapat mengubah nasib. Aku akan sukses, kaya dan mendapatkan apa pun yang saya inginkan. Oleh karena itu, saya hanya menunggu di sini," jelas pemuda itu.

"Kau bahkan tidak tahu bagaimana rasanya, jadi mengapa Anda menunggu? Kamu lebih baik ikut aku, help me out. Bergabunglah dengan saya. Anda dapat mengubah hidup Anda jika Anda ingin belajar untuk mengikuti langkah-langkah," menawarkan merchandiser .

"Ah, tidak masuk akal. Pergi! Jangan ganggu aku," teriak anak muda itu liar.

Mendapatkan seperti kata-kata yang tidak menyenangkan, yang merchandiser tergesa-gesa meninggalkan anak muda. Tidak lama setelah itu, seorang lelaki tua mendekatinya. Dia masih bisa melihat merchandiser akan pergi dari pandangannya.

Setelah itu, ia memandang pemuda di sampingnya. "Hei, anak muda. Saya telah menonton Anda berbaring di sini menunggu kesempatan yang akan datang. Apakah Anda sudah belum?"

Orang muda itu lalu bangkit dan bilang tidak.

"Bukankah itu hanya datang kepada Anda? Pria yang baru saja Anda pergi adalah merchandiser kaya. Mengapa Anda tidak mengikutinya dan mengambil tawarannya?" tanya orang tua itu ingin tahu.

Setelah mendengar lelaki tua itu, pemuda itu tiba-tiba menyadari kesalahannya. Dia cepat-cepat bangkit dan berteriak untuk memanggil merchandiser. Terlalu buruk, merchandiser telah pergi. Meskipun demikian, ia terus berteriak untuknya. Dia mencoba untuk menemukan dia tapi sudah benar-benar terlambat.

"Hei, itu tidak ada gunanya untuk berteriak seperti itu. Kesempatan Anda hanya meninggalkan Anda," kata orang tua itu. Pria muda itu tampak sedih dan ingin menangis. Dia duduk serampangan tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan kesempatan kembali. Karena pikiran sempit, kesempatan hanya kiri dan sepanjang waktu bahwa ia telah menghabiskan waktu menunggu itu untuk datang kepada apa-apa.

Merasa kasihan padanya, orang tua itu menyarankan kepadanya, "Anak muda, jika Anda ingin mendapatkan kesempatan Anda harus tahu rahasianya. Anda tidak bisa menangkap peluang jika Anda tidak bisa mengidentifikasi itu. Bila Anda benar-benar ingin memilikinya serius, hal itu mungkin tidak datang . Namun, bila Anda tidak serius, itu mungkin hanya di depan Anda. Ketika tiba melalui merchandiser, kau tidak mengenalinya dan hanya pergi dan mungkin tidak akan kembali lagi. "

"Kalau begitu, apa yang harus saya lakukan?"

"Baik, aku akan memberikan rahasia lain. Peluang ini tidak hanya datang sekali. Jika Anda ketinggalan sekali, suatu hari itu akan kembali. Tapi ingat, kesempatan tidak datang begitu saja. Pasti ada sesuatu yang Anda lakukan untuk membuat dan berusaha untuk itu. "

"Itu benar, saya akan mencoba mengikuti saran Anda," janji pemuda. Orang tua itu kemudian berkata kepadanya rahasia lain, "Anda juga harus tahu bahwa tidak ada saat yang tepat untuk mulai mencari dan menemukan kesempatan. Jadi, jangan menunggu. Mulai sekarang, bangunlah dan lakukan yang terbaik. Kerja keras dan melawan sampai akhir, maka kesempatan akan datang tepat pada waktunya ketika Anda siap untuk mendapatkan dan melakukannya. " .........


[ artikel lainnya... ] Share pada Facebook |
 
 

Achmad Harir 2011 - Arsenal Design